Apakah Sukses Itu?

Sukses atau Gagal?
Sebagai jemaat Kristus,  apakah Anda sukses?

Seorang bernama Jason Norris bertanya, "Apakah Anda tahu situs di internet yang khusus membicarakan sukses?  Kelihatannya setiap orang memiliki definisi sendiri tentang sukses." 

Memang, banyak situs dan artikel yang menulis tentang orang-orang sukses.  Tetapi Jason belum pernah melihat sebuah situs pun yang membahas konsep sukses.  Pernahkah Anda menemukannya?

Menurut Jason,  konsep tentang sukses dapat menjadi sebuah topik yang berharga untuk memenuhi sebuah situs,  karena begitu besarnya keinginan manusia untuk sukses dalam hidupnya. 

Ia menulis, "Saya berbicara dengan seorang siswi di sekolah saya tentang konsep sukses, dan dia menyebutkan definisi konsep sukses menurut dia kepada saya."

Sesudah itu giliran saya memberitahukan kepadanya definisi konsep sukses saya, yaitu:  "Temukan mengapa Anda ada di sini,  lalu lakukan itu."

Find out why you are here,  then do it !

Bayangkan Anda menjadi orang terkenal atau orang kaya.  Bayangkan setiap orang di bidang khusus Anda mengatakan betapa suksesnya Anda.   Kemudian bayangkan suatu saat Anda sampai ke akhir hayat Anda  dan di sana menyadari ternyata Anda tidak pernah meraih tujuan sebenarnya mengapa Anda ada!  

Dapatkah Anda benar-benar disebut 'sukses'  jika sebetulnya Anda gagal melakukan dan menjadi hal yang sebenarnya untuk mana Anda diciptakan?   Alkitab berkata, "Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya?" (Markus 8:36).

Jason yakin bahwa diskusi tentang konsep sukses dapat menjadi jembatan bagi orang-orang yang belum percaya (kepada Kristus) ,  baik secara langsung maupun melalui internet. 

Semua orang ingin menjadi sukses.  Pertanyaannya ialah,  apakah arti sukses yang sesungguhnya?

Jason menutup tulisannya dengan mengatakan, "Secara pribadi,  jika tak seorangpun di muka bumi ini menganggap saya sukses,  hal itu tidak akan mengganggu pikiran saya.   Karena apa yang sebenarnya ingin saya dengar pada akhirnya ialah TUHAN mengatakan kepada saya, 'Bagus sekali!' "

Sebagai anggota jemaat Kristus,  apakah Anda yakin sukses???   <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar