Kebangkitan Kristus … Dasar Iman Kita !!!

Kebangkitan Kristus dari antara orang mati adalah sebuah kebenaran terbesar. Alkitab berkata, “ … Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga … “ (I Korintus 15:4). Inilah jawaban satu-satunya terhadap persoalan kematian yang ditakuti manusia. Melalui kebangkitan-Nya Yesus mengalahkan iblis, dosa, dan sekaligus maut!

Kebangkitan Yesus dinubuatkan sejak dalam Perjanjian Lama. Yesus sendiri memberitahukan bahwa sesudah penyaliban-Nya, Ia akan bangkit kembali , “… Yesus menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem … lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga” (Matius 16:21, 17:22-23).


Setelah penyaliban, kematian, dikuburkan, dan dibangkitkan kembali pada hari ketiga, Yesus menampakkan diri kepada Petrus, lalu kepada kedua belas murid-Nya, kemudian kepada 500 orang sekaligus, juga kepada beberapa orang lain lagi, dan terakhir kepada Paulus sendiri (I Korintus 15:6-8).

Apa beda makam Yesus dengan makam tokoh-tokoh yang lain? Piramida di Mesir berisi jenazah para Firaun yang terkenal, Taj Mahal di India berisi jenazah permaisuri raja, peti kristal di Moscow Rusia berisi jenazah Lenin, dan seterusnya, dan seterusnya. Sementara makam-makam lain berisi jasad para raja, pemimpin agama, orang-orang termasyur sampai orang biasa yang sudah mati dan tetap mati, … makam Yesus kosong!

Malaikat berkata kepada perempuan-perempuan yang pergi ke kubur Yesus pada hari Minggu pagi itu, “Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit …” (Matius 28:6).

Dengan kebangkitan-Nya Yesus membuktikan diri-Nya sebagai Juruselamat yang asli. Pengorbanan-Nya di kayu salib Golgota telah tercapai tujuannya. Harga tebusan yang dibayar-Nya untuk menyelamatkan saya & saudara dari dosa telah sah diterima oleh Allah Bapa.

Kebangkitan Kristus adalah kemenangan sempurna yang memberikan jaminan pengampunan dari dosa & kepastian memperoleh hidup kekal kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya! Kalau Yesus terus terbaring mati dalam kubur, Ia tidak dapat menjadi Juruselamat siapapun. Sebuah makam yang tidak terbuka, tidak akan pernah dapat membuka pintu sorga.

Beberapa tahun yang lalu, di pulau Madura ada seorang ibu Kristen ditanya, “Ibu, apa yang membuat Ibu mengambil keputusan untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan mau menjadi orang Kristen?” Jawaban Ibu itu singkat tapi jelas, “Karena Yesus hidup!”

Ya, karena Yesus Kristus hidup … itulah dasar iman kita yang teguh. <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar