Sebuah Mimpi Dari John Wesley

Siapa Penghuni Sorga?
Nama Yang Menyelamatkan

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kisah Para Rasul 4:12).

Jemaat Kristus “terkotak-kotak” ke dalam banyak denominasi atau golongan umat atau “merek” aliran gereja. Tetapi di sorga nanti sama sekali tidak dikenal perbedaan semacam itu. Di sorga semua orang yang diselamatkan akan sehati sepikir. Orang-orang itu akan berada di sorga karena imannya kepada Kristus.

Konon, John Wesley pernah bermimpi tentang neraka dan sorga.

Dalam mimpinya ia berdiri di depan gerbang neraka. Ia berteriak, “Apa di dalam neraka ini ada orang-orang Protestan?” Datang jawaban, “Ya, banyak.” “Ada para anggota Gereja Inggeris?” “Ya, banyak.” “Ada orang-orang Gereja Baptis?” “Banyak.” “Dan … apakah ada orang-orang dari Gereja Methodis?” Lagi-lagi jawaban yang datang ialah, “Ya, banyak.”

Dengan sangat kecewa, terutama karena jawaban terhadap pertanyaannya yang terakhir, Wesley bermimpi lagi. Kali ini ia berdiri di depan gerbang sorga. Ia mengulangi pertanyaan yang sama, “Apakah di dalam sorga ini ada orang Protestan? Ada anggota Gereja Inggeris? Ada orang-orang Gereja Baptis? Ada para anggota Gereja Methodis?” Setiap kali Wesley mendapat jawaban sama yang menyedihkan hatinya, “Tidak, tidak ada sama sekali!” Di sorga tidak ada orang Baptis, atau anggota Gereja Inggeris, atau orang Protestan, dan juga tidak ada orang Methodis!

“Kalau begitu, lalu siapa yang menghuni sorga?” Wesley berseru putus asa.

Jawaban yang datang ialah, “Kami di sini tidak tahu menahu tentang nama-nama denominasi gereja yang kamu sebutkan itu. Satu-satunya nama yang berarti di sini adalah KRISTEN. Di sorga ini kami semua adalah Kristen!”

Orang masuk sorga bukan karena keanggotaan denominasi gereja yang diikutinya. Orang masuk sorga semata-mata karena ia Kristen, yaitu pengikut Kristus, bukan karena mengikuti aliran gereja tertentu.

Percayailah Yesus Kristus, bukan denominasi gereja Anda. <>

-----------------------------------------------------------------------
KITA MENUJU KE SORGA BUKAN KARENA KITA MILIK SEBUAH GEREJA,
KITA MENUJU KE SORGA KARENA KITA MILIK KRISTUS YESUS.
-----------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar