Apakah Alkitab Itu Firman Allah ?

Alkitab = Firman Tuhan
Bagaimana kita tahu bahwa Alkitab diilhamkan oleh Roh Allah?

Para penulis Alkitab tanpa kecuali, selalu menyatakan bahwa perkataan dalam tulisan-tulisan mereka, diajarkan oleh Allah. Mereka menegaskan bahwa mereka berbicara dengan wewenang langsung dari Allah.

Semua penulis Alkitab itu memberi kesaksian bahwa setiap kata, bukan semata-mata buah pikirannya belaka, dipimpin oleh Allah untuk dituliskan.

Pernyataan ini menunjuk kepada naskah-naskah asli Alkitab. Tetapi bagaimana dengan terjemahan-terjemahan Alkitab dan berbagai versi Alkitab yang ada sekarang?

Para ahli telah menerjemahkan Alkitab begitu sempurna sehingga kita bisa membacanya dengan penuh keyakinan bahwa isinya sama saja dengan naskah asli Alkitab.

Alkitab sendiri juga memberikan kesaksian bahwa apa yang tertulis di dalamnya adalah Firman Allah.

Yesus Kristus pun dengan sangat jelas menunjukkan sikap terhadap Perjanjian Lama (Alkitab pada waktu itu) sebagai firman Allah. Ia meneguhkan kembali bahwa Alkitab adalah kebenaran yang berasal dari Allah.

Tuhan Yesus juga memberikan isyarat akan datangnya Perjanjian Baru sebagai firman Allah yang diajarkan dan diberikan oleh Roh Kudus.

Penulis-penulis kitab Perjanjian Baru pun tanpa kecuali memperlakukan Perjanjian Lama sebagai kitab yang diilhamkan oleh Allah.

(Bacalah ayat-ayat Alkitab berikut: Yohanes 16:12-15, I Korintus 2:7-15, II Petrus 1:19).

Disarikan dari: The Scofield Reference Bible. <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar