Jemaat Dan Kompas Firman Tuhan

G P S
Beberapa tahun yang lalu kami mengunjungi anak laki-laki kami yang tinggal di Amerika Serikat. Kami terbang hampir non-stop selama sekitar 22 jam. Akhirnya pesawat yang kami tumpangi mendarat dengan selamat di Washington D.C.

Di sana kami dijemput oleh anak kami dan dibawa dengan mobilnya ke Alexandria, VA.  Untuk menuntun perjalanan kami ke apartemennya ia menggunakan bantuan alat navigasi GPS.

Sesudah memasukkan tempat tujuan kami di layar alat itu, terdengar suara memberitahukan jalan mana yang mesti diambil. Juga kapan dan di mana kami harus berbelok.

Apabila kami, baik sengaja atau tidak, keluar dari jalur yang harus ditempuh, suara itu memberitahukan untuk kembali ke jalan yang benar.

Jemaat Kristus adalah anak-anak Allah yang sedang dalam perjalanan iman ke sorga. Allah Bapa telah memberikan Alkitab sebagai alat navigasi rohani bagi perjalanan hidup semua anak-Nya.

Surat II Timotius 3:16 berbunyi, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Ajaran atau doktrin dari Alkitab memberitahukan kepada kita jalan yang harus ditempuh. Menyatakan kesalahan atau teguran memberitahukan apabila kita keluar jalur. Memperbaiki kelakuan atau koreksi memberitahukan bagaimana kembali ke rute yang seharusnya. Mendidik dalam kebenaran memberitahukan bagaimana tinggal tetap pada jalan Tuhan.

Jemaat jangan meremehkan kesalahan-kesalahan yang menyimpangkannya dari Tuhan. Jangan mengabaikan keputusan-keputusan yang membuat kita hanya berputar-putar.

Pada saat kita berbelok dari kebenaran, di sengaja atau tidak, suara Roh Kudus akan mendesak kita untuk kembali ke jalan yang sudah Bapa tunjukkan.

Jika kita menyimpang dari tujuan perjalanan iman kita, sekaranglah waktu yang terbaik untuk memperhatikan suara Roh Allah dan kembali ke jalan Tuhan !

UNTUK TETAP DI JALUR YANG BENAR, PERCAYAILAH KOMPAS FIRMAN TUHAN.  <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar