Jemaat dan Doa.

Jemaat Kristiani banyak yang suka berdoa. Baik secara pribadi maupun secara bersama-sama di persekutuan jemaat. Bahkan di sana sini didirikan jaringan doa, dan sebagainya. Tetapi ... apakah jemaat benar-benar percaya akan kuasa doa???
Simaklah cerita "sindiran" di bawah ini:

Di sebuah kota kecil, seseorang mengambil keputusan untuk membuka toko minuman keras. Toko penjualan minuman keras itu akan dibangun tepat di depan sebuah gedung gereja.

Pendeta gereja itu dan segenap anggotanya berusaha sekuat tenaga untuk menghalangi pendirian toko itu dengan membuat petisi (protes), sambil setiap hari mengadakan kebaktian doa melawan rencana bisnis tersebut.


Namun pembangunan toko minuman keras itu terus berlanjut. Sampai ketika toko itu hampir selesai dan akan segera dibuka, sesuatu yang luar biasa terjadi. Sebuah petir yang kuat sekali disertai suara guntur menggelegar turun dari langit menghantam bangunan toko tersebut sehingga toko itu terbakar habis rata sampai ke tanah!

Segenap jemaat gereja tadi sangat gembira dengan kejadian itu.

Tetapi sang pemilik toko menuntut gereja tersebut ke pengadilan, melaporkan bahwa doa-doa para anggota gereja itulah yang langsung menyebabkan hancurnya bangunan toko dengan semua isinya. Karena itu jemaat tersebut diminta bertanggungjawab atas segala kerusakan yang dialami tokonya.

Di depan hakim pengadilan, segenap jemaat gereja itu dengan keras menolak bertanggungjawab. Mereka juga mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada hubungan antara doa mereka dengan turunnya halilintar yang menyebabkan pemilik toko itu menderita kerugian kehilangan toko dan isinya!

Setelah mendengarkan dan memeriksa kasus itu dengan seksama, sang hakim pengadilan berkata,

“Saya tidak tahu bagaimana saya harus memutuskan perkara ini. Tetapi, yang jelas di sini ada pemilik toko minuman keras yang percaya kepada kuasa doa, dan ada sebuah gereja yang anggota-anggotanya tidak percaya kepada kuasa doa!”

Kasus ditutup.

Aplikasi : Saudara tergolong yang mana?

Apakah seperti si pemilik toko minuman keras yang percaya akan kuasa doa, atau seperti para anggota jemaat tersebut yang walaupun berdoa tetapi tidak percaya !!! <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar