Menurut Anda, Siapakah YESUS ?

Jemaat sering melihat Yesus Kristus digambarkan sebagai  tokoh pemimpin lemah yang kurang darah oleh agama-agama buatan manusia dan oleh para filsuf.  Tetapi menurut Anda, siapakah DIA sesungguhnya?  Atau lebih penting lagi, apa yang ALLAH katakan tentang Yesus?

Dia adalah penguasa, pemilik, Tuan kita!
Dia mengundang kita untuk mengenal siapa Dia dan untuk bersama dengan Dia. Sambil memahami sifat-sifat dan ketokohan-Nya yang amat luar biasa menakjubkan itu.

Inilah Yesus ...!

Yesus, yang adalah Allah itu sendiri,  berkata,  jika engkau bersedia bersama Aku dan mengamati siapa Aku,  hatimu tidak akan tertarik pada seorang atau sesuatu lainpun di segenap alam semesta ini kecuali kepada-Ku.  Karena Aku menciptakan engkau hanya untuk-Ku.

Anda dan saya bukan Allah.  Dan Allah bukan pelayan kita, sebaliknya kita adalah pelayan-Nya. Allah ada bukan untuk memberikan segala keinginan kita,  tetapi kita diciptakan untuk memberikan kepada-Nya apa yang Ia inginkan.  Dan Ia akan memperkaya kita dengan Diri-Nya sendiri apabila kita berserah penuh kepada kehendak-Nya.

Jika kita mau datang kepada-Nya dan mau memberikan diri kita dengan kerendahan hati di hadapan-Nya, kita dapat memperoleh belas kasihan dan rahmat yang limpah serta senantiasa menerima kebaikan daripada-Nya.

Ia mengaruniakan anugerah (=pemberian yang tidak pantas kita terima) kepada kita,  Ia rindu membebaskan kita dari pencobaan,  apabila kita memintanya dari Dia.

Ia datang ke dunia untuk menghancurkan pekerjaan Iblis dan mengalahkan dunia ini bagi umat-Nya.  Ia mati di kayu salib dan bangkit kembali pada hari ketiga agar dosa tidak lagi menguasai kita.

Apabila kita mau memandang saja kepada-Nya dan ambil waktu untuk bertemu dengan Dia, pastilah kita tidak akan menolak Dia lagi.

Dia datang tidak hanya untuk mengampuni kita dari dosa,  Dia juga memberikan damai sejahtera dan membawa sukacita.

Bukan hanya lahir, hidup, mati, dan kemudian masuk sorga

Alkitab berkata Yesus datang ke dunia agar kita memiliki hidup yang tak dapat binasa.  Ia ingin kita mengenal Dia dan dibebaskan dari dosa.

Kerinduan-Nya adalah supaya kita menyerupai Kristus.  Dan supaya kita sebagai umat-Nya, mempelai-Nya, bait-Nya, dan jemaat (ekklesia) -Nya memperlihatkan kemuliaan penuh Yesus dari Nazaret itu di planet bumi sekarang ini.  Kemudian Yesus akan datang kembali bagi mempelai-Nya yang telah dipersiapkan.

Jika Anda datang menemui Dia dan menyerahkan hidup tak karuan yang dipenuhi ego diri sendiri,  Ia akan  membersihkan dan menyucikan Anda dari segala kejahatan,  dan akan menaruh Roh-Nya di dalam Anda. Itulah tentang Yesus.

Bagaimana sekarang?

Jikalau kita memahami semua tentang Dia dan mengatakan bahwa kita tidak bisa lagi hidup tanpa Dia,  oh alangkah indah dan pentingnya hal ini bagi Dia!

Bagi saya, saya tidak ingin hidup tanpa Dia, tanpa kehendak-Nya, tanpa tujuan-Nya.  Saya mau mengikut ke mana Sang Domba Allah itu pergi.  Apapun yang Ia kehendaki bagi hidupku, kehendak-Nya jadilah.

Ia adalah roti hidup bagi segala kebutuhanku.  Ia adalah Gembala yang baik, penuh pengertian dan pengampunan, penuh belas kasihan.  Saya tidak ingin hidup tanpa ini semua.

Ia begitu kuat,  tetapi juga bersahaja, baik, penuh kasih, penuh penghiburan, dan sangat bijak.  Saya ingin selalu bersama Dia,  saya ingin mendengar setiap perkataan yang diucapkan-Nya.

Sepanjang hidupku saya ingin selalu berada di dekat-Nya.

Disadur dari:  JesusLifeTogether.   <>









3 komentar:

  1. Blog bagus. Banyak berkat. Ditunggu kunjungan balik ke blog aku. Klik namaku ya.
    GBU ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih komentarnya, Tuhan memberkati juga! Oke, kami akan lihat blog kamu...

      Hapus
  2. Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatku.
    Benar, saya tidak bisa lagi hidup tanpa Dia.

    BalasHapus