Jemaat dan Tahun Baru

Hari ini kita memasuki Tahun Baru 2010! Artinya, sudah sekitar 2,000 tahun berlalu sejak Kristus turun ke dunia sebagai bayi laki-laki yang dilahirkan perawan Maria di Betlehem untuk menjadi Juruselamat manusia. Dan, berarti satu tahun lebih dekat pada kedatangan Kristus kembali !

Ya, Kristus berjanji Dia akan datang kembali … Tahap pertama untuk menjemput jemaat-Nya ke sorga (I Tes. 4:16-17), dan tahap kedua Dia akan mendirikan Kerajaan Seribu Tahun di muka bumi ini (Wahyu 20:1-6). Yang pertama disebut Rapture, yang kedua adalah kedatanganNya kedua kali ke bumi sebagai Raja atas segala raja & Tuhan atas segala tuan.


Lalu, dengan makin dekatnya kedatangan kembali Tuhan kita Yesus Kristus, bagaimana seharusnya kita sebagai jemaat Tuhan harus hidup? Apakah kita mesti mengubah pola hidup kita sehari-hari? Apakah kita perlu kuatir tentang masa depan? Apakah kita perlu tawar hati melihat segala macam krisis yang terjadi di dunia sekarang ini? Bagaimana seharusnya sikap kita hidup di akhir zaman ini???

Alkitab tidak menganjurkan perubahan ekstrim yang aneh-aneh, baik tentang diri kita maupun tentang apa yang sedang kita kerjakan, untuk hidup di akhir zaman ini. Kitab Suci mengambil pendekatan bijak & wajar yang dapat dilakukan oleh jemaat Kristus. Coba merenungkan Firman Tuhan baik-baik (Mazmur 1:2) sehingga di kala badai kehidupan datang menimpa, kita mempunyai sauh yang kuat dan tidak ikut dihempaskan ke mana-mana.

Memang Alkitab memberikan beberapa peringatan berguna agar kita memiliki sikap yang benar pada akhir zaman ini. Dengan demikian kita akan selalu siap menghadapi waktu sekarang maupun kekekalan yang akan datang. Banyak ayat di Alkitab yang berkaitan dengan akhir zaman, memperingatkan jemaat untuk hidup kudus! Ini berarti bahwa merenungkan firman itu seharusnya menjadikan hidup kita lebih suci di hadapan Tuhan.

Beberapa ayat Alkitab yang cocok untuk dibaca dan direnungkan di Tahun Baru ini, misalnya, Roma 13:11-14; 2 Petrus 3:10-14; dan I Yohanes 3:2-3.

Ron Rhodes, seorang penulis Kristen, menasihati jemaat untuk hidup sedemikian rupa seolah-olah Rapture akan terjadi hari ini, namun tetap merencanakan hidup kita sebaik-baiknya seperti kita masih akan lama hidup di bumi ini sesuai dengan yang diharapkan.

SELAMAT TAHUN BARU 2010, TUHAN YESUS MEMBERKATI !!! <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar