Jemaat dan Mujizat.

Jemaat Kristiani gampang terpesona oleh “tanda dan mujizat”. Entah itu berupa air diubah menjadi anggur, dompet kosong menjadi penuh uang, orang sakit disembuhkan, bahkan orang mati dihidupkan kembali, dan sebagainya … Sebagaimana yang, katanya, telah terjadi dan dilakukan oleh pengkhotbah-pengkhotbah “mujizat” semacam itu di mana-mana.

Apa kata Alkitab ---Firman Tuhan--- tentang tanda & mujizat ini? Sejujurnya, jemaat mesti sangat berhati-hati dengan apa yang disebut “tanda & mujizat”, dan mesti selalu membandingkannya dengan ajaran Alkitab tentang hal ini.

Mengapa? Karena pada akhir zaman seperti sekarang ini, Iblis sedang mempersiapkan dunia untuk menerima kedatangan “mesias” palsu atau Anti-Kristus. Bagaimana cara paling ampuh & paling gampang untuk mematangkan massa di seluruh dunia agar menjadi percaya kepada Anti-Kristus? Tentu saja dengan mujizat !!!


Kalau seandainya patung Liberty di Amerika Serikat tiba-tiba bisa berbicara, pastilah akan banyak orang percaya kepada patung itu. Hal semacam ini sering terjadi, bukan?

Rasul Paulus menulis kepada jemaat Kristiani di kota Tesalonika, “Kedatangan si pendurhaka itu (Anti-Kristus) adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka” (2 Tesalonika 2:9-10).

Perhatikan, paling sedikit ada dua peringatan penting dari rasul Paulus kepada orang Kristen tentang tanda dan mujizat.

Pertama, tidak semua tanda dan mujizat berasal dari Allah!
Terutama pada akhir zaman, tatkala Anti-Kristus hampir menyatakan diri, maka dapat dipastikan bahwa banyak mujizat dilakukan oleh pekerjaan Iblis. Paulus menyebutnya sebagai “tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu”. Mujizat palsu adalah mujizat yang memang benar-benar terjadi, tetapi dikerjakan oleh Iblis! Ada juga mujizat yang memang benar-benar palsu alias penipuan belaka. Dan kasus semacam ini banyak terjadi.

Tahukah saudara bahwa Iblis memiliki kemampuan untuk melakukan dan meniru apa saja yang dikerjakan Roh Kudus ---dalam hal ini tanda-tanda dan mujizat-mujizat--- kecuali melakukan kebenaran???

Kedua, tanda dan mujizat tidak menyelamatkan saudara dari neraka!
Orang mungkin disembuhkan dari sakit parah karena mujizat. Atau dilepaskan dari kecanduan merokok karena mujizat. Tetapi … kecuali orang itu bertobat dari dosanya dan menerima kebenaran ke dalam hatinya, yaitu Kristus Yesus Sang Juruselamat … orang itu tetap akan binasa.

Bahaya lain dari mujizat ialah, mujizat itu begitu mudahnya mengalihkan iman orang dari pada percaya kepada kebenaran (Kristus) yang dapat menyelamatkan mereka, menjadi percaya kepada mujizat itu sendiri yang nota-bene tidak dapat menyelamatkan mereka dari kebinasaan kekal. <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar