Selamat Tahun Baru 2014

Apakah sebuah ayat pilihan Saudara sendiri untuk tahun baru 2014 ini?
Apakah Fokus Kita?


Tahun baru memberikan kesempatan besar untuk menyegarkan fokus & tujuan hidup Saudara.
Mungkin Saudara punya "mimpi", rencana pribadi, bahkan mulai menetapkan sasaran-sasaran tertentu.
Inilah saat yang paling tepat untuk merenungkan ke mana sebenarnya TUHAN memimpin Saudara dalam tahun ini. 

Memasuki Tahun Baru Dengan Pikiran Bijak
Alkitab mengingatkan kita untuk tidak usah memikirkan perkara yang muluk-muluk dan tidak patut.
Sebaliknya kita dihimbau untuk berpikir dengan bijak menurut ukuran iman yang dikaruniakan kepada kita masing-masing.
Di situ kita bisa menemukan keindahan dan kekuatan yang ada di dalam kesederhanaan.
 
Sekarang, sebagai sebuah komunitas yang beriman kepada Kristus,  ijinkan saya mengusulkan kita mencoba sesuatu yang baru.
Dalam memasuki tahun baru 2014 ini, mintalah kepada TUHAN agar secara praktis memberikan kepada Saudara petunjuk yang jelas dari Firman-Nya. 
Caranya, "Marilah kita masing-masing  memilih sebuah ayat Alkitab sebagai fokus pribadi Saudara masing-masing untuk tahun 2014 ini!"
 
Ayat Alkitab Sebagai Fokus Pribadi Saudara
Ayat tahun 2014 yang Saudara pilih sendiri ini bisa berupa sebuah ayat apa saja.
Dari sebuah janji TUHAN yang perlu direnungkan atau sebuah pola berpikir yang lain, sampai sebuah disiplin yang baru.
Melalui doa dan perenungan, pilihlah sebuah ayat yang memuat apa yang Saudara sendiri rindukan dalam tahun 2014.
 
Tulis atau tayangkan ayat tahun 2014 Saudara itu di tempat di mana Saudara bisa melihatnya setiap hari.
Tuliskan di buku harian Saudara, sebagai latar belakang monitor komputer Saudara,  atau jadikan wall-paper HP Saudara, dsb.
Hafalkan dan ucapkan ayat Saudara itu setiap pagi, atau siang, sore atau malam, sampai ayat itu menguasai Saudara.
 
Bagikan Kepada Orang Lain Juga
Beritahukan ayat itu kepada sanak keluarga Saudara, kepada sahabat-sahabat Saudara.
Bagikan ayat itu lewat email, lewat sms, lewat telpon, lewat surat, lewat pembicaraan pribadi, lewat apa saja.
Dan jelaskan sedikit mengapa Saudara memilih ayat tersebut.
 
Ayat tahun 2014 Saudara adalah titik fokus Saudara sepanjang tahun. 
Memang kasih TUHAN yang begitu besar tidak cukup dipahami dengan sebuah ayat saja.
Tetapi ayat itu bisa dipakai sebagai landasan untuk lebih dalam menggali Alkitab sambil meneguhkan iman Saudara!
 
Oh ya ... sebelum lupa saya juga ingin memberitahukan ini.
Saya memilih 2 Timotius 4:5  sebagai ayat tahun 2014 saya dan fokus saya pribadi.  Mengapa?
Karena saya ingin "makanan" saya sepanjang tahun 2014 ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus saya dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. 

SELAMAT TAHUN BARU !  <>

Digubah dari: YouVersion.

1 komentar:

  1. Di tahun 2014 ini saya memilih satu ayat dalam 1 Korintus 15:58 "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

    Ayat ini menjadi doa & semangat saya secara pribadi dalam Tuhan.

    YP

    BalasHapus