MAKNA PERAYAAN PASKAH

Bulan ini jemaat Kristiani merayakan Paskah.

Mereka akan diingatkan kembali bagaimana pengorbanan yang telah dilakukan Yesus Kristus di kayu salib untuk menebus manusia dari ikatan belenggu dosa.

Juga mengenang kemenangan Yesus Kristus dalam mengalahkan maut karena Dia telah bangkit dari kematian-Nya. Inilah hal terpenting yang harus dimaknai, sebab Dia adalah kebangkitan dan hidup (Injil Yohanes 11:25-26)

Apakah Tujuan Yesus Datang ke Dunia?

Injil Matius 1:21 mencatat bahwa tujuan Yesus datang ke dunia ialah untuk menyelamatkan manusia dari ikatan belenggu dosa yang telah memisahkannya dari Allah. Banyak usaha yang dilakukan manusia agar dapat kembali pada Kemuliaan Allah. Misalnya, berdoa, berpuasa, berziarah, beribadah, beramal, berbuat baik, bahkan beragama. Tetapi semua sia-sia!

Yesus Kristus, Anak Allah yang hidup, adalah satu-satunya Pribadi yang dapat mendamaikan manusia dengan Allah. Ia telah menjadi korban dan tebusan bagi manusia yang diperbudak oleh dosa. "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah" (Surat II Korintus 5:21)

Apakah Yesus Kristus Satu-satunya Jalan Keselamatan?

Kematian Kristus menggenapi nubuat seorang nabi di Perjanjian Lama, "Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya" (Kitab Yesaya 53:9)

Jika Yesus Kristus tidak pernah mati di kayu salib, maka tidak ada penebusan dari dosa. Dia, yang tidak berdosa telah menyerahkan diri-Nya bagi orang berdosa. Dia menjadi tebusan serta memberi hidup. "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Kisah Para Rasul 4:12)

Terimalah Yesus Kristus! Hanya dengan menerima Keselamatan dari-Nya, Saudara dapat mengerti bahwa Dia datang untuk menebus Saudara dari dosa. Oleh karena kematian-Nya Ia dapat memberi hidup kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya.

Kami mengundang saudara untuk menerima Yesus Kristus sekarang juga!

Disadur dari: IDI, Jason Gilead.   <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar