Jemaat dan Jalan Ke Sorga!

Apabila jemaat ditanya, “Seandainya anda bukan orang Kristen dan, atau tidak menerima Kristus sama sekali … apakah anda akan masuk sorga?”

Jawabannya akan bergantung dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut:

Berapa banyak jalan ke sorga?
Apakah hanya ada satu jalan ke sorga?
Apakah Yesus Kristus satu-satunya jalan ke sorga?


Dunia sekarang dengan 6,7 milyard penduduknya perlu tahu. Sayangnya, banyak orang tidak akan menyukai jawabannya.

Pada bulan April 2005 ---di acara show Larry King Live dari TV CNN--- 4 dari 6 orang pada panel diskusi agama waktu itu menyatakan ada banyak jalan untuk sampai kepada Allah. Ellen Johnson yang ateis bahkan menyatakan tidak percaya kepada Allah sama sekali. Pendeta John McArthur dari sebuah gereja di California saja yang mengatakan bahwa, menurut Alkitab, siapapun tidak akan masuk sorga tanpa Yesus Kristus.

Untuk pertanyaan seperti ini, tidak ada jawaban netral yang bisa diterima. Jawabannya harus YA atau TIDAK. Dan Alkitab adalah satu-satunya tempat di mana kita bisa mendapatkan jawaban yang benar.

Seandainya Yesus Kristus ikut dalam panel diskusi agama di atas, kira-kira apa yang akan dikatakanNya? Apakah yang Yesus katakan di Alkitab? Dalam Injil Yohanes 14:6 Yesus berkata dengan tegas, “Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Jawaban Yesus jelas.
Hanya ada satu jalan ke sorga, dan jalan itu adalah Yesus sendiri!

Banyak contoh di Alkitab bagaimana Allah menunjukkan satu-satunya jalan sempit untuk sampai kepada Dia. Namun banyak orang lebih suka memilih lewat jalan lain yang lebih lebar, yang sayangnya, ujungnya menuju kepada maut.

Allah telah datang ke dunia dalam pribadi Yesus Kristus untuk menebus anda dan saya, yaitu --- dengan membayar harga hukuman dosa kita dengan darahNya sendiri ketika Ia mati di kayu salib Golgota. Yesus datang untuk membebaskan kita dari dosa, neraka, dan Iblis.

Yang perlu kita lakukan adalah mempercayai Yesus sepenuhnya, dan Dia akan memberikan hidup kekal kepada kita (Yohanes 3:18).

Ya benar, hanya ada satu jalan ke sorga. Melalui iman di dalam Yesus Kristus saja! <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar