Seri Hati Manusia (2)




Buku yang terbuka pada gambar di atas adalah Alkitab, firman Allah kepada semua manusia berdosa.

Melalui Alkitab itu Allah menyatakan bahwa karena Dia maha adil,  maka dosa harus dihukum.  Dan hukuman terhadap dosa adalah penderitaan di neraka selama-lamanya.  Tak seorang pun dapat menyelamatkan dirinya dari neraka. Segala usaha manusia agar selamat akan sia-sia belaka.  Sebab tidak ada seorang pun yang benar di hadapan Allah yang maha kudus.

Tetapi ada kabar baik!                                                                     Allah juga maha kasih.  Karena begitu besar kasih-Nya terhadap orang-orang berdosa,  Ia menyediakan jalan keselamatan bagi mereka.                                                         Allah  mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, YESUS KRISTUSuntuk mati di kayu salib membayar hukuman dosa manusia.  Setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan diampuni dari segala dosanya & beroleh hidup yang kekal selamanya di sorga. 

Roh Kudus yang dilambangkan sebagai burung merpati,  juga diutus dari sorga untuk menginsafkan umat manusia akan dosa-dosanya.  Supaya manusia sadar bahwa mereka orang berdosa.  Sebagai orang berdosa mereka tidak akan dapat menyelamatkan dirinya sendiri.                                                  Dan oleh sebab itu supaya manusia sadar bahwa mereka membutuhkan Seorang Juruselamat, yaitu Tuhan Yesus Kristus !


Setiap orang dihadapkan kepada dua pilihan:

1.MENERIMA anugerah Allah yaitu keselamatan di dalam          Tuhan Yesus,   atau                                                              2.MENOLAK anugerah keselamatan yang begitu besar &           binasa di neraka.                                                                                                                                      

Referensi Alkitab:  Injil Yohanes 3:16-18;  Efesus 2:8-9;  Wahyu 20:11-15.

 

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar