Seri Eschatology (8)

ESCHATOLOGY

(STUDI NUBUATAN ALKITAB & PERISTIWA-PERISTIWA AKHIR ZAMAN)




Garis Waktu Akhir Zaman (1)

Kita mengambil pendekatan pra-tribulasi pada eschatology ini.  Dari perspektif tsb. inilah urut-urutan 12 (dua-belas) peristiwa penting yang Alkitab ungkapkan:

1. Rapture - Pengangkatan Jemaat.

Kristus akan meng-evakuasi semua orang percaya yang “lahir baru” dari bumi dalam suatu peristiwa yang dikenal sebagai pengangkatan atau dalam bahasa Inggeris, Rapture                   (1 Tesalonika 4:13-18; 1 Korintus 15:51-54). 

Kristus turun ke angkasa bumi untuk "membawa pergi" semua orang yang percaya kepada-Nya dari dunia ini  (1 Korintus 15:52).   Pada saat yang sama, semua yang mati dalam Kristus akan dibangkitkan dan dibawa ke sorga juga.

Rapture dapat terjadi sewaktu-waktu kapan saja;  dan tidak ada nubuatan Alkitabiah lain yang perlu digenapi sebelum pengangkatan ini terjadi.

Berkaitan dengan Rapture, peristiwa berikutnya yang berlangsung di sorga ialah:

Di sorga, di takhta pengadilan Kristus, orang percaya yang diangkat tadi akan mendapat penghargaan (pahala) untuk perbuatan baik dan kesetiaan dalam pelayanan mereka sewaktu di bumi.  Atau bisa juga karena kurangnya kepatuhan, mereka akan kehilangan pahala  (bukan kehilangan hidup yang kekal).    (1 Korintus 3:11-15; 2 Korintus 5:10).  



(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar