Seri Eschatology (11)

ESCHATOLOGY

(STUDI NUBUATAN ALKITAB & PERISTIWA-PERISTIWA AKHIR ZAMAN)



Garis Waktu Akhir Zaman (4)


4. Pertempuran Gog dan Magog.

Pada bagian pertama dari masa sengsara, sejumlah besar tentara dari Utara, dalam aliansi dengan beberapa negara lain dari Timur Tengah dan Afrika, menyerang Israel.  Mereka dikalahkan oleh campur tangan langsung dari Tuhan  (Yehezkiel pasal 38 – 39).                                                               Sebagian penafsir berpendapat pertempuran ini terjadi tepat sebelum dimulainya masa sengsara tersebut.

 

5. Kekejian Yang Membinasakan.

 

Pada pertengahan masa sengsara tujuh tahun itu,  Antikristus melanggar perjanjiannya dengan Israel dan menunjukkan warna aslinya. Orang Yahudi dikejar-kejar kembali.  Banyak dari mereka kemudian berpaling kepada Tuhan, dan menyadari bahwa Yesus adalah Mesias mereka.

Pada masa itu suatu penganiayaan besar pecah terhadap semua orang yang percaya kepada Kristus (Daniel 12:11; Markus 13:14; Wahyu 12:17).

 

6. Pertempuran Armageddon. 


Pada akhir kesusahan tujuh tahun tersebut, Antikristus akan melancarkan serangan terakhir ke Yerusalem, yang memuncak pada pertempuran Armageddon.                                               Tuhan Yesus datang dari sorga dengan bala tentara sorgawi (Markus 14:62), menghancurkan Antikristus dan pasukannya, dan melemparkannya ke dalam lautan api.  Yesus menyelamatkan Yerusalem dari pemusnahan dan mengalahkan bala tentara bangsa-bangsa yang berperang di bawah panji Antikristus (Wahyu 19:11 – 21).                  Antikristus dan nabi palsu ditangkap dan dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api (Revelation 19:20).                                                                                                            Kemudian Kristus akan mengikat Iblis dalam lobang tak berdasar selama 1.000 tahun dan Ia akan memerintah di bumi selama periode seribu tahun itu (Wahyu 20:1-6).

 

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar